Update Berita Terbaru 2018

Selasa, 28 Agustus 2018

Yuk Simak 5 Tips agar Cepat Hamil Setelah Keguguran


Kehadiran si kecil yang dinanti-nanti membuat para orang tua melakukan segala cara. Tak jarang saat kehamilan yang dinanti terjadi, janin tidak bertahan sehingga menyebabkan keguguran. Meski sulit, Anda tetap harus semangat sebagai pejuang kehidupan demi hadirnya si kecil di tengah keluarga. Lakukan beberapa tips di bawah ini agar cepat hamil setelah keguguran.


1. Hindari Stres dan Lebih Banyak Beristirahat

Hal paling penting yang harus Anda lakukan setelah mengalami keguguran adalah beristirahat yang cukup. Ada banyak calon ibu yang mengabaikan hal ini dan bersikeras tetap bekerja setelah keguguran. Namun akan lebih baik jika Anda beristirahat yang cukup atau mengambil jeda beberapa saat untuk menenangkan psikis dan mental Anda.
Sebagai persiapan lebih awal, Anda juga harus berjuang menghilangkan trauma dan kesedihan yang mungkin akan membebani mental Anda jika kehamilan kembali terjadi. Coba lakukan beberapa kegiatan santai dan hindari stres berlebih dalam keseharian agar pikiran Anda lebih tenang dan mental Anda siap untuk menghadapi kehamilan selanjutnya.

2. Mulai Terapkan Gaya Hidup Sehat

Setelah merasa cukup siap dan dapat menghindari semua stress dan trauma yang terjadi karena keguguran, Anda bisa memulai kembali program kehamilan dari makan makanan sehat. Ada banyak sayuran dan buah-buahan di sekitar Anda yang bisa membantu meningkatkan kesuburan dan mempersiapkan hormon untuk kehamilan.
Anda dapat mengonsumsi sayuran seperti brokoli, kubis dan wortel sebagai menu sehari-hari. Meminum jus buah seperti jeruk, alpukat dan apel juga dapat membantu meningkatkan hormon esterogen dan progesteron dalam tubuh. Usahan mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat, omega 3 dan vitamin D yang berfungsi meningkatkan ovulasi pada tubuh.

3. Lakukan Olahraga Rutin

Melakukan olahraga ringan setiap hari dapat membantu meningkatkan produksi sel telur dalam ovarium. Saat proses metabolisme tubuh berjalan dengan baik, hampir semua sistem dalam tubuh akan meningkatkan fungsinya. Jika metabolisme tubuh Anda baik, maka produksi sel telur juga akan meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas.
Lakukan olahraga ringan seperti berjalan cepat selama tiga puluh menit setiap hari. Hindari melakukan olahraga berlebih karena justru dapat menghambat proses ovulasi. Anda bisa melalukan olahraga ringan lainnya secara rutin agar cepat hamil.


4. Batasi Minuman Mengandung Kafein

Kopi atau teh seringkali menjadi minuman yang dikonsumsi untuk menghilangkan stres. Jika Anda ingin segera hamil kembali, ada baiknya untuk mulai membatasi minuman dengan kandungan kafein tinggi seperti kopi, teh dan minuman bersoda. Kandungan kafein yang tinggi dalam tubuh dapat menghambat kesburuan dan proses ovulasi.

5. Konsultasikan pada Dokter Anda

Jika Anda sudah merasa siap untuk hamil kembali, ada baiknya Anda berkonsultai pada dokter untuk menentukan program seperti apa yang ingin dijalani selanjutnya. Anda juga dapat memeriksakan kondisi diri dan pasangan agar mendapatkan solusi terbaik agar bisa cepat hamil kembali.
Itulah sedikit tips yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil setelah keguguran. Tidak perlu terburu-buru, pastikan fisik dan psikis Anda siap untuk menghadapi kehamilan selanjutnya. Mintalah support dan dukungan sepenuhnya dari pasangan Anda sebelum melangkah ke tahap lebih jauh untuk mempersiapkan kehamilan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar