Update Berita Terbaru 2019

Rabu, 27 Februari 2019

Delapan Faktor Penyebab Rasa Pegal Pada Tubuh


Kegiatan sehari-hari yang Anda lalui setiap hari secara tidak langsung akan membuat badan-badan menjadi pegal, dan rasa pegal yang dirasakan akan sangat mengganggu aktifitas Anda. Karena secara langsung ataupun tidak jelas akan membuat kegiatan yang seharusnya dapat dikerjakan tepat waktu menjadi terhambat karena rasa pegal tersebut. Kalau Anda pernah mendengar kata koyo panas pereda pegal, salah satu cara yang akan Anda lakukan mungkin akan segera mencarinya karena fungsi koyo yang rata-rata akan menghilangkan pegal dalam waktu singkat.

Karena memang faktanya demikian, tidak ada koyo pereda pegal yang dapat meredakan pegal-pegal pada otot tubuh bekerja dengan fungsi koyo itu sendiri. Namun sebelum membahas lebih jauh lagi, tahukah Anda apa saja faktor-faktor yang dapat menjadi pemicu pegal-pegal pada otot tubuh?

Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan badan pada tubuh terasa pegal-pegal, diantaranya:

1. Cedera akibat kecelakaan kecil ataupun besar juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab pegal-pegal pada otot di badan Anda. Jangan pernah menyepelekan pegal yang dirasakan, karena efeknya dapat berbahaya.

2. Osteoarthritis atau pengapuran sendi ini juga merupakan kondisi yang disebabkan dari nyeri sendi karena faktor usia. Kondisi ini yang menyebabkan kekakuan dan gerakan terbatas di berbagai sendi di seluruh badan.

3. Radang sendi termasuk dalam kerusakan pada sendi yang dapat mengakibatkan sakit dan kekakuan pada bagian leher, biasanya di bagian atas leher.

4. Saraf terjepit terjadi karena arthritis, penyempitan kanal tulang belakang atau herniated disk. 

5. Stres juga merupakan faktor pegal –pegal pada tubuh karena otot-otot Anda menjadi tegang.

6. Fibromyalgia merupakan kondisi yang membuat penderitanya merasakan rasa sakit yang teramat di sekujur tubuh. Biasanya terasa sangat lama dan sering berulang dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda. Dan pegal-pegal merupakan salah satu tanda yang biasanya menjadi tanda pada kondisi ini.

7. Kejang otot terjadi ketika saraf Anda mengirim pesan ke otot-otot sehingga menyebabkan mereka berkontraksi.

8. Meningitis merupakan faktor pegal yang berbahaya karena  menyerang cairan yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang. Ditandai dengan demam, sakit kepala, dan pegal pada leher gejala umum dari meningitis.

Jangan sembarangan menggunakan koyo pereda pegal yang biasa Anda beli di toko obat atau warung-warung. Meskipun fungsi koyo tersebut sudah jelas terbaca, namun tetap konsultasikan pada dokter yang lebih paham mengenai kondisi pegal pada tubuh Anda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar