Update Berita Terbaru 2019

Sabtu, 02 Maret 2019

Jalan Tol yang Dibangun pada Masa Presiden Jokowi


Pembangunan jalan tol pada masa Presiden Jokowi sudah banyak dilakukan meski pun melewati banyak rintangan seperti, pembebasan lahan. Selain itu pembangunan jalan tol ini membutuhkan pemantauan yang besar agar tidak terkendala. Berikut ini jumlah jalan tol yang sudah dibangun selama masa pemerintahan Pak Jokowi. 

1. Tol Akses Tanjung Priok
Tol yang dibuat pada masa presiden ini salah satunya ialah Tol Akses Tanjung Priok dengan panjangnya 11,4 kilometer. Biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan jalan tol ini berkisar di jumlah yang mencapai 4,1 triliun. 

Jalan tol ini dibuat untuk dapat dilewati oleh truk yang diperkirakan bisa mencapai 3.600 truk setiap hari. Jalan tol ini tentunya sangat membantu kecepatan pengiriman barang ke luar pulau Jawa. Arus lintas juga akan jauh dari kemacetan dari pada sebelumnya terutama pada waktu lebaran. 

2. Tol Bawen menuju Salatiga
Presiden Jokowi juga membuat jalan Tol Bawen menuju Salatiga yang di sepanjang jalannya Anda bisa menikmati panorama yang terindah se-Indonesia. Jalan tol ini dibuat dengan latar Gunung Merbabu yang panjangnya 17,6 kilometer. Jalan tol ini juga menjadi bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo yang panjang 72,64 kilometer. 

3. Tol Palembang menuju Indralaya
Selanjutnya jalan tol Palembang menuju Indralaya yang merupakan jalan tol pertama di Sumatera Selatan. Jalan tol ini memerlukan kerja keras karena menimbun tanah rawa. Keberadaan jalan tol ini tentunya membuat masyarakat yang memerlukan perjalanan menjadi lebih mudah dan cepat. 

4. Tol Mojokerto ke Kertosono Seksi 2
Pada masa Pak Jokowi tol Mojokerto ke Kertosono yang terbengkalai akhirnya selesai dengan bagian tambahan jalan Tol Mojokerto ke Jombang. Jalan tol ini selesai pada bulan Agustus 2017. Pemerintahan Pak Jokowi berhasil menyelesaikan berbagai kendala dari pengadaan lahan dan juga dukungan pemerintah yang dianggap minim sebelumnya. 

5. Tol Medan-Kualanamu ke Tebing Tinggi dan Tol Medan ke Binjai
Pak Jokowi pada masa pemerintahannya telah menyelesaikan pembuatan dua buah jalan tol untuk Provinsi Sumatera Utara. Jalan tol ini akan membantu mobilitas barang dan juga transportasi lainnya. Adanya jalan tol ini tentu untuk membantu agar barang yang dibawa dan dijual nantinya bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. 

6. Tol Bekasi ke Cawang dan Kampung Melayu
Selanjutnya jalan Tol  yang selesai pada tahun 2017 adalah Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu. Jalan tol ini sangat membantu untuk mengatasi kemacetan yang terjadi pada arus jalan dari jalur Jakarta menuju Bekasi. Jalan tol ini dibuat sepanjang 21,04 kilometer. 

Terdiri dari beberapa seksi yaitu seksi I yang terhubung dengan Casablanca ke Jakasampurna dengan panjang 11 kilometer. Seksi II jalan tol ini terhubung dengan wilayah Jakasampurna dan Duren Jaya dengan panjang 10,04 kilometer. Kemudian ada juga seksi 1B menghubungkan CipinangMelayu-Pangkalan Jati. laku seksi 1C menghubungkan Pangkalan Jati-Jakasampurna. 

7. Tol Soreang-Pasir Koja
Selanjutnya jalan tol yang berhasil diselesaikan adalah Tol Soroja (Soreang- Pasirkoja). Jalan tol ini dibuat dengan panjang 10,55 kilometer.  Jalan tol ini sangat membantu untuk mempersingkat waktu tempuh dari Kota Bandung menuju ke Kabupaten Bandung. 

Ini hanya beberapa dari jalan tol yang selesai pada masa pemerintahan Presiden Jokowi yang sangat membantu arus perjalanan. Masih banyak lagi jalan tol lainnya yang bisa Anda ketahui terkait pelaksanaannya. Jika Anda membutuhkan informasi lainnya terkait kinerja masa pemerintahan Pak Jokowi dengan informasi yang akurat bisa langsung ke Jokowi.link 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar