Update Berita Terbaru 2019

Kamis, 11 April 2019

Trik Beli Motor Bekas Berkualitas No Tipu-Tipu


Beli apapun tidak harus yang baru, termasuk juga saat beli motor. Ada banyak sekali motor bekas dengan kondisi yang masih prima dan bagus. Hanya saja Anda memang wajib memiliki beberapa cara jitu membeli motor bekas agar bisa mendapatkan yang berkualitas. Jika asal ya semuanya akan sia-sia saja. Berikut cara beli motor bekas dari Berfaedah.com.

1. Pilih Tipe Motor 
Langkah pertama yang harus Anda lakukan dari tips beli motor bekas adalah menentukan tipe dan jenis motor yang hendak dibeli. Cara ini dilakukan agar bisa mempermudah kawan-kawan ketika mencari penjual yang tepat dengan motor. Anda pun bisa memilih mulai dari motor sport, bebek, dan juga matic. Jadi, langkah awal pilih tipe yang Anda inginkan dulu. 

2. Pilih Penjual yang Benar
Memilih penjual motor pada dasarnya juga menjadi salah satu tips beli motor bekas yang wajib untuk Anda perhatikan. Langkah ini dipakai untuk mencegah serta menghindari penjual nakal dan kerap melakukan penipuan terhadap para konsumennya.

Nah, agar bisa tau penjual yang benar, Anda bisa mencari tau beberapa penjual motor bekas yang telah dikenal atau sudah terbukti memiliki penjualan yang tidak mengecewakan para pelanggannya. Selain itu, Anda pun dapat dengan mencari informasi dari kenalan penjual motor yang mana memang bisa dipercaya.

3. Cek Harga Pasaran Motor
Jika Anda sudah tahu tipe motor yang hendak dibeli serta penjualnya juga sudah didapat maka trik membeli motor bekas lainnya adalah yakni melakukan analisis dan juga pengecekan pada harga pasaran motor yang hendak dibeli. Meski menjadi hal yang cukup sepele namun langkah satu ini sangat perlu untuk Anda lakukan. 

Pasalnya, tipe motor pasti mempunyai harga berbeda-beda hal ini bergantung pada dari kondisi motornya. Misalnya saja, apabila keadaan motor masih dalam bagus dan mirip dengan motor baru baik itu dari segi mesin dan juga bodi maka bisanya akan dibanderol dengan kisaran harga lumayan mahal. 

Demikian pula sebaliknya jika kondisi motor tidak seperti baru, mesinnya juga terdapat sedikit masalah dan bodinya banyak lecet maka akan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Selain itu, cara cek harga pasaran ini cukup diperlukan agar Anda tidak mudah ditipu harga yang dipatok oleh para penjual.

4. Kelengkapan Surat
Tips beli motor bekas penting selanjutnya harus lakukan pengecekan pada surat-suratnya, misalnya BPKB serta STNK. Tentu, langkah ini wajib dilakukan agar Anda tau mengenai kejelasan identitas dari pemilik tangan pertama hingga dapat memastikan bahwasanya motor bekas tersebut bukan sebuah. 

Bukan tanpa alasan sebab saat ini tak banyak ditemukan kasus pencurian motor. Jadi untuk mencegah terjadi hal yang tidak diharapkan Anda wajib mengecek semua kelengkapan surat serta berkas. 

5. Cek Nomor Rangka serta Nomor Mesin
Selalu usahakan untuk memeriksa lebih teliti nomor rangka dan juga nomor mesin. Ingat, langkah di segmen ini wajib untuk Anda dilakukan serta patut diwaspadai. Sebab, apabila nantinya ditemukan kesalahan berupa ketidakcocokan yaang ada pada nomor rangka dan nomor mesin maka akan berakibat fatal.

Mengingat jika ada hal yang demikian terjadi bisa jadi bisa jadi itu adalah hasil motor curian. Oleh sebab itu, langkah satu ini wajib untuk Anda lakukan pada saat memutuskan untuk membeli motor bekas.

Dengan beberapa tips beli motor bekas dari Berfaedah.com tersebut akan kecil kemungkinan Anda tertipu penjual motor bodong. Anda pun bisa memiliki motor bekas dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar